Selasa, 08 Desember 2009

Belajar Bikin Web Sendiri


Setelah sukses dengan belajar bikin blog gratisannya dan terus berusaha untuk rutin up date kisah-kisah Bunda sehari-hari di http://bundaonlinedirumah.blogspot.com, akhirnya Bunda merambah ke proses pembuatan website berbayar. Setelah berproses dan mendapat nama domain, kemudian sewa hosting di s*t*t*g*.com maka mulailah Bunda gerilya cari info agar websitenya mulai dibuat. 

Akhirnya Bunda memilih untuk membuat website dengan Wordpress. Bunda mulai utak-utik webnya tgl 29 November'09, 2 hari Bunda dibuat penasaran untuk meramu web nya agar bisa tampil. Dimulai dari membaca petunjuk di ebook wordpress (sekalian  langsung praktek juga tentunya), baca-baca bla... bla... bla... dan setelah berpusing ria dan sempat terserang migren, hahaha.... (dasar katrok...) akhirnya web sudah mulai bisa dilihat, meski masih "culun" banget bentuknya.

Step selanjutnya adalah pilah-pilih themes/templatenya. Ternyata gampang-gampang susah pilihnya, harus ada kesabaran dan ketelatenan pelototi kompie sampe matanya pedes... hehehe... (hiperbola mode on), sempat beberapa kali gonta-ganti themes, akhirnya hari ini tanggal 8 Desember'09 bisa dapat themes yang cocok dengan keinginan hati. hurayyy..... (girang mode on). Puas bangetz... meski termasuk lama prosesnya, tetapi happy dan bisa buktikan kalo berkat d'BC Network, ilmunya bisa nambah terus step katrok nya berkurang pastinya hehehe. Tengkyu d'BCN.

Ingin tahu hasil akhir website yang kubuat, bisa klik di http://www.bundaonline.com
Untuk saat ini, Bunda bisa mempersembahkan website ini untuk temen-temen serta pengunjung webnya Bunda. kalo ada yang mau memberikan saran/masukan monggo, dipersilahkan. Terima kasih atas kunjungannya...


Tidak ada komentar: